Jumat, 23 Desember 2011

sate kelapa makyus

Ghiboo.com - Surabaya juga dikenal sebagai pusat kuliner dihttp://www.blogger.com/img/blank.gif Indonesia. Di sini ada sate yang sangat unik penyajiannya tapi rasanya sangat nendang, yaitu sate Klopo Ondomohen.


Beda dengan sate kambing, sate Klopo ini terbuat dari daging sapi dan dilumuri bumbu kelapa sejenis serundeng. Dilengkapi dengan bumbu sate yang khas pula dan sambel kacang menjadikan makanan ini gurih dan lezat di lidah.


Dari sekian banyak pedagang sate Klopo, warung klopo Bu Asih terbilang paling laris dan terkenal. Warung ini berada tepat di ujung gang Ondomohen Magersari II Jl. Walikota Mustajab Surabaya.


Satu porsi sate Klopo biasanya terdiri dari setengah porsi sate ditaruh di atas bumbu kacang yang di sampingnya ditambah dengan cabai rebus dan irisan bawang merah mentah. Disertai dengan sepiring nasi punel yang disisinya ditambah dengan kelapa sangrai yang cukup halus. Plusnya potongan dagingnya lebih besar dari ukuran sate biasanya.


Untuk kombinasi sate Klopo dalam seporsi, bisa dipilih sesuai selera, mau daging saja atau campur dengan jerohan atau lemak. Sedangkan harganya cukup terjangkau, untuk seporsi sate biasanya dibandrol sekitar Rp 16.000/10 tusuk sate.


Selain sate Klopo yang terbuat dari daging sapi, warung ini juga menyediakan sate ayam. Biasanya warung ini mulai melayani para pembelinya sejak pukul setengah 7 pagi sampai malam sekitar pukul 11 setiap hari.


Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi sate Klopo.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More